Senin, 28 Januari 2008

Usaha Sepi

Kesulitan seperti ini, dialami hampir semua orang. Beriman kepada Bapa yang penuh kasih dan kuasa, tidak membebaskan orang dari kesulitan hidup. Sambil memohon jalan keluar, kita perlu mohon juga kekuatan jiwa. Kita tidak ingin kesulitan membuat mata menjadi gelap, hidup menjadi ngawur dan tersesat pada jalan yang menyengsarakan.

Syukur kepadaMu, Bapa, karena Engkau sudah memberikan usaha ini kepadaku. Sepenuh hati aku sudah menghidupinya. Aneka kesulitan sudah aku lalui. Berkat usaha ini, aku bisa mendapatkan uang yang berguna sekali untuk hidupku dan keluargaku.

Sayang sekali ya Bapa, saat ini usaha sedang sepi. Yang kuperoleh hanya pas-pasan saja, bahkan kurang. Aku sudah berusaha sebisa mungkin mengatasi masalah ini namun hasilnya belum ada. Tolonglah aku ya Bapa. Bantulah aku dengan rahmatMu. Engkau selalu maha murah, Engkau tidak akan membiarkan anak-anakMu berkekurangan. Tunjukkanlah kepadaku jalan yang mungkin selama ini belum pernah kupikirkan. Berilah gagasan segar yang mungkin belum pernah muncul. Aku ingin usahaku pulih kembali.

Namun bila memang belum saatnya aku keluar dari kesulitan ini kuatkanlah diriku. Biarlah aku tetap sabar, tenang dan berpikiran jernih. Aku tidak ingin tergoda pada jalan pintas yang akan menyengsarakan.

Aku berserah padaMu, Bapa yang maha murah. Agunglah namaMu, kini dan selamanya. Amin. [doa harian 26] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: