Senin, 28 Januari 2008

Lebih Melayani

Kepenuhan pribadi kita terletak bukan pada apa yang kita miliki. Semua akan terasa kosong, hidup akan menjadi hampa, kalau kita tidak mengerti apa yang semestinya harus diperjuangkan dalam hidup ini. Tuhan menciptakan setiap kehidupan untuk maksud tertentu. Hati manusia tidak akan menemukan ketenangan sebelum maksud penciptaannya dipenuhi. Kita memohon semangat yang lebih besar lagi melayani orang-orang di sekitar. Itulah cara paling konkrit menjalankan tugas kehidupan kita.

Ya Bapa, Kauciptakan aku untuk hidup di tengah orang-orang ini. Aku percaya, Engkau menghendaki agar aku berperan bagi hidup mereka. Sebatang pohon di ladang, sekumpulan burung di sawah, bahkan cacing-cacing di tanah masing-masing Kauberi peran dalam kehidupan. Semua yang Kauciptakan memiliki tugas. Hanya dengan begitu hidup tidak sia-sia. Terlebih aku, ya Bapa, anak yang Kaukasihi.
Jangan biarkan semangatku jadi kendor atau terlalu mementingkan diri sendiri. Pompalah aku selalu dengan RohMu sendiri agar tiada henti aku berusaha dan terus berusaha bekerja bagi orang-orang di sekitarku. Ringankan tangan dan kakiku selalu untuk meringankan setiap kesusuhan mereka. Singkirkan jauh-jauh rasa malas dan enggan dariku. Aku mengasihiMu, terpujilah namaMu, kini dan selamanya. Amin. [doa harian 28] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: