Senin, 28 Januari 2008

Mohon Kerukunan

Entah mengapa mungkin kita suatu ketika harus hidup atau bekerja di tengah lingkungan yang sungguh tidak nyaman. Semua orang di sana sepertinya saling curiga dan bersaing tidak sehat. Sambil memohon Roh Kerukunan mengubah lingkungan itu, kita memohon kekuatan untuk diri sendiri. Bisa jadi karena takut kita memilih untuk mundur. Kalau pun akhirnya masuk, demi rasa aman kita ikut-ikutan dalam pola hidup mereka. Mohonlah rahmat keteguhan iman.
Utuslah Roh KudusMu, ya Bapa, turun di tempat ini. Rasukilah hati setiap orang dengan semangat persatuan. Orang-orang di sini tidak rukun, saling bersaing dan curiga. Engkau mengerti hati setiap orang, apa yang terjadi di sini pastilah tidak lepas dari tatap mataMu. Karenanya aku hanya mengharap belaskasihMu. Ampunilah dan selamatkan mereka.

Jangan biarkan mereka saling melukai terus menerus. Singkirkan semua pikiran kotor serta egoisme yang merusak keharmonisan. Doronglah mereka untuk saling memahami dan mempercayai. Ya Bapa, bantu dan kuatkan diriku juga. Jangan sampai aku ikut tenggelam di lingkungan ini dan tidak melakukan apa-apa. Sekecil apapun peranku, biarlah aku menjadi seperti air yang mendinginkan atau angin baru yang membawa kesegaran.

Melalui PuteraMu, Engkau menebus dunia. Tunjukkan kuasa pembaharuanMu di sini. Terpujilah namaMu, selama-lamanya. Amin. [doa harian 18] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: