Senin, 28 Januari 2008

Lingkungan Tidak Aman

Siapapun tidak menginginkan tinggal di lingkungan yang penuh kekerasan. Bila terpaksa harus mengalaminya, kita harus berhati-hati. Jangan sampai kita memberikan peluang kepada yang jahat untuk beraksi. Mencari-cari kesalahan tidak ada gunanya. Kita harus berusaha sendiri menjaga keamanan rumah dan pergaulan. Selebihnya kita jangan berhenti berdoa kepada Tuhan. Mohonlah agar Dia selalu melindungi dan berkenan mengubah lingkungan kita menjadi aman.

Lihatlah ya Bapa, lingkungan hidupku sungguh tidak aman, penuh bahaya. Engkau tahu, ada beberapa orang yang senang menggunakan ancaman dan kekerasan. Kemanapun kaki melangkah, siang atau malam, rasanya tidak aman. Aku takut dan tidak tenteram.

Ya Bapa, dengan penuh harap aku memohon kepadaMu. Utuslah Roh KudusMu menerangi masyarakat ini. Usirlah aroma jahat yang menyebar memenuhi jalan-jalan dan lorong-lorong lingkungan ini. Tanamlah semakin banyak lagi benih kasih sayang, kelembutan, sopan santun dan tanggung jawab. Sentuhlah hati orang-orang yang salama ini terlibat dalam kejahatan. Sadarkan dan ubahlah mereka.

Terlebih, perhatikanlah anak-anak dan remaja. Jangan biarkan mereka tergoda meneladani yang jahat dan masuk jalan yang sesat. Tiupkanlah angin harapan yang sehat dan segar membersihkan lingkungan ini.

Sebagaimana semua orang, aku merindukan hidup yang aman damai. Engkau berkuasa atas hidup mati dan jalannya sejarah manusia. Lindungilah aku dan keluargaku dari semua yang jahat.

KepadaMu akau memohon. Terpujilah keagungan namaMu, selamanya. Amin. [doa harian 20] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: