Senin, 28 Januari 2008

Gigih Berusaha

Kehendak yang kuat saja belum cukup. Kita perlu melengkapi diri dengan ketahanan mental untuk mengusahakan segala sesuatu dengan gigih. Artinya, kita perlu mempunyai ketekunan, kesabaran dan daya tahan yang tidak gampang patah.
Ya Bapa, aku ini gampang bosan dan cepat menyerah. Kini aku menyesal sendiri. Rupa-rupanya, tidak ada hasil memuaskan dan kebahagiaan sejati yang turun secara cuma-cuma. Semua harus diusahakan dengan gigih sepanjang waktu. Begitulah jalan yang tidak bisa dihindari untuk hidup di dunia ini.

Aku serahkan diriku yang lemah ini ke dalam tanganMu. Ubahlah aku ya Bapa. Rasukilah diriku dengan kekuatanMu sendiri. Jadikan aku pribadi baru yang mempunyai semangat dan kekuatan melimpah.

Dengan tangan yang kuat dan kaki yang kokoh akan kusongsong hidupku. BersamaMu, sedetikpun aku tidak akan menyerah. Aku akan terus bekerja sampai tetes keringatku yang terakhir. Akan kutelusuri jalan sampai ke segala ujungnya.Sampai tercapai yang kutuju, aku akan terus berjuang.

Engkaulah sumber hidupku, kumuliakan namaMu, selama-lamanya. Amin.

Tidak ada komentar: