Senin, 28 Januari 2008

Menghadapi Orang Sulit

Di antara sekian banyak pengalaman, salah satunya pastilah berhadapan dengan orang yang sulit. Kita sungguh tidak tahu cara terbaik untuk menghadapinya. Dalam situasi seperti ini kita sungguh memerlukan rahmat Allah.

Ya Bapa, aku benar-benar bingung dan putus asa menghadapi orang ini. Aku tidak tahu apa yang dikehendakinya, apa yang membuatnya berkenan. Rasanya, yang begini tidak cocok yang begitu juga kurang pas.

Aku tidak ingin menjadi orang yang bisa menyenangkan atau memuaskan semua orang. Saat ini, aku hanya ingin orang ini gembira, bahagia karena kehadiranku. Sekurang-kurangnya, semoga kehadiranku tidak menjadi sumber kejengkelannya.

Bantulah aku ya Bapa. Ajarilah aku berkata-kata dan bersikap yang benar, sesuai dengan situasi orang ini. Bantulah juga dia ya Bapa. Mungkin dia mempunyai kesulitan yang sulit untuk dikatakan.Kalau dia mau membuka diri kepadaku, bantulah aku dengan Roh KudusMu. Semoga aku bisa mendengarkannya dengan bijak dan kemudian memberikan pendapat yang tepat.

Penuhilah aku ya Bapa, dengan kesabaran dan kasih sayangMu sendiri. BersamaMu, akan kulayani orang ini betapapun sulitnya.

Terpujilah namaMu, selama-lamanya. Amin. [doa harian 14] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: