Senin, 28 Januari 2008

Tidak Bisa Tidur

Problem ini nampaknya sepele dan dialami banyak orang. Ingatlah hidup kita beredar mengikuti jadwal waktu yang terus berjalan. Gangguan ini bisa jadi menyebabkan terganggunya rangkaian hidup selanjutnya. Tidak ada gunanya bersikeras menggulati pikiran atau rasa yang mengganggu sendirian, seolah-olah malam itu juga akan menemukan penyelesaian. Inilah saatnya kita belajar menyerahkan diri tanpa syarat kepada sang Pencipta.

Beranilah berserah kepada Bapa. Untuk sementara, kita percayakan semua kepadaNya. Yakinlah Dia akan menjaga dan mengatur semuanya dengan baik. Semoga istirahat nantinya akan memberikan kesegaran baru yang membuat kita dapat memikirkan segala sesuatunya dengan lebih jernih dan terang.

Ya Bapa, sudah sekian lama kucoba memejam mata, namun belum bisa tertidur juga Aneka pikiran yang membingungkan dan mencemaskan tidak mau berhenti berkelebat di kepalaku. Aku takut ya Bapa, pada waktu bangun nanti tubuhku belum pulih kembali, atau jangan-jangan malah jadi sakit.

Kasihanilah aku ya Bapa. Lihatlah semua masalah yang sedang kucemaskan ini. Kuserahkan ke dalam tanganMu. Engkau sangat mengerti situasiku. Apapun problem yang mengusikku tidak satupun luput dari pandanganMu.
Tenangkanlah jiwaku ya Bapa. Walau saat ini belum menemukan penyelesaian, atau setitik harapan terang, biarlah aku beristirahat dengan tenang. Mungkin itu yang terbaik bagiku, agar nanti aku dapat melihat semuanya dengan lebih segar dan terang.

Kini ya Bapa, aku akan tidur berselimutkan kasih kuasaMu yang tidak pernah kurang atau berhenti. Engkau selalu membuat hidupku aman dan tenang. Engkaulah penolongku yang sejati. Terpujilah namaMu, selama-lamanya. Amin. [doa harian 24] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: