Senin, 28 Januari 2008

Nyetir

Dalam setiap kegiatan bagi orang lain tersimpan tanggung jawab. Menyetir mobil, membawa penumpang siapapun mereka adalah salah satu tugas dengan tanggung jawab langsung yang besar. Nyawa dan keselamatan orang-orang itu ada di tangan kita. Kecerobohan atau kesembronoan adalah dosa besar. Bisa jadi karena itu, kita membawa mereka bukan saja pada kesengsaraan tetapi langsung pada kematian. Karenanya, kita perlu menanggapi tugas ini dengan iman kepada sang penguasa hidup dan mati. Dialah pelindung kita.

Ya Bapa, aku sedang bertugas. Aku bertanggung jawab membawa orang-orang ini sampai ke tujuan dengan selamat.

Lindungi aku ya Bapa jauhkan segala marabahaya. Sertailah jiwaku agar selalu berhati-hati dan tenang. Jagalah mataku agar waspada senantiasa dan tubuhku agar tetap stabil. Semoga apapun yang terjadi di jalan tidak menyulut emosiku. Semoga dalam kondisi apapun kesadaranku tetap terkontrol. Jangan sampai aku panik dan kehilangan kendali.

Ya Bapa, aku berserah diri kepadaMu. Utuslah malaekat penjaga mendampingi aku. Aku ingin semua orang di bawah tanggung jawabku ini selamat dan menikmati perjalanan mereka. Semoga aku sungguh menjadi teman perjalanan yang menyenangkan bagi mereka.

Dimuliakanlah namaMu, selama-lamanya. Amin. [doa harian 16] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: