Senin, 28 Januari 2008

ketika Tidak Enak Badan

Sakit kecil, tidak enak badan adalah problem yang sering kita alami. Bukan berarti manja kalau soal kecil ini juga kita haturkan kepada Bapa. Walaupun hanya gangguan kecil, bisa jadi akibatnya tidak kecil. Tugas terbengkelai, orang lain dikecewakan. Bahkan, kalau tidak sungguh diperhatikan, sakit kecil bisa menjadi awal untuk sakit yang lebih serius. Sebagai orang beriman, tidak ada yang terlalu remeh untuk didoakan. Kita mengikut sertakan Bapa dalam hidup kita, di manapun kapanpun.

Ya Bapa, badanku sedang terasa tidak enak. Aku tidak sakit, tapi sungguh tidak nyaman rasanya. Mungkin aku flu, masuk angin atau kelelahan. Apapun yang kualami, Engkau mengetahuinya.

Bantulah aku ya Bapa mengatasi keadaan ini. Aku masih punya tugas yang harus selesai. Jangan sampai konsentrasiku terganggu hingga jadwal hidupku jadi berantakan. Engkau tentu tidak menghendaki tugasku terbengkalai dan orang-orang lain menderita karena aku.

Kini aku akan minum obat. Berkatilah obat ini ya Bapa agar sungguh berguna mengatasi situasiku. Terlebih, berkatilah diriku agar tetap tenang. Jangan sampai aku jadi panik. Biarlah ketenangan membuat tubuhku mempunyai kekuatan dari dalam untuk pulih.

Aku berserah padaMu. Engkaulah sumber segala kebaikan kini dan selama-lamanya. Amin. [doa harian 13] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: