Senin, 28 Januari 2008

Pribadi Indah

Semua orang merindukan dirinya menjadi pribadi yang sempurna. Damai sejahtera untuk diri sendiri dan menyenangkan bagi siapapun yang ditemui. Pesona indah diri kita bukanlah goresan lahir belaka. Orang akan segera tahu, itu palsu, basa basi kosong. Pribadi indah adalah cerminan jiwa yang matang dan hati yang dipenuhi cinta kasih.

Ya Bapa, apa yang dapat menjadikanku pribadi indah? Apakah senyum yang selalu mengembang di bibir, kata-kata halus lembut dari mulut, paras yang rapi menawan, atau tingkah sopan penuh perhitungan? Engkau mungkin menjawabku: kamu sudah tahu, yang nampak di luar bisa dipalsukan. Emas sejati bukanlah logam sepuhan.

Tunjukkanlah jalan bagiku, ya Bapa, menuju indah yang murni, keagungan yang sesungguhnya. Singkirkanlah dari hatiku segala yang lain kecuali kasih sayangMu. Aku tahu, hanya dari kekuatan jiwa yang seperti itu akan mengubah pribadiku menjadi indah, sebagaimana pantas sebagai anak-anakMu. Agung dan luhurlah namaMu, selama-lamanya. Amin [doa harian 29] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: