Senin, 28 Januari 2008

Saat Ditolak

Ditolak adalah pengalaman yang tidak mengenakkan. Dari pada sakit hati atau berputus asa, lebih baik kita menerimanya sebagai orang beriman. Sambil memohon keterbukaan hati mereka, kita menantikan bantuan rahmat kekuatan dariNya. Kita tidak ingin menyerah mundur. Dengan niat yang tetap bersih dan tulus, kita terus maju. Semoga Tuhan membantu kita bersikap dan berbicara yang tepat.

Ya Bapa, kehadiranku di tempat ini ditolak. Aku tidak diterima.

Engkau tahu ya Bapa, aku datang dengan niat yang tulus. Tidak ada sedikitpun niat jahat terlintas dalam pikiranku. Seturut kehendakMu, aku mohon ya Bapa, bukalah hati mereka untukku. Singkirkanlah segala ganjalan atau pikiran yang membuat mereka mencurigai dan berprasangka buruk kepadaku.

Ya Bapa, aku mohon kuatkanlah tekadku. Semoga penolakan ini tidak membuatku mundur. Aku ingin tetap tulus dan penuh kasih sayang hadir untuk mereka. Jagalah setiap kata, penampilan dan sikapku. Dengan bantuan rahmatMu, buatlah kehadiranku membawa kebaikan bagi mereka.

Terpujilah namaMu, selamanya. Amin. [doa harian 17] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: