Senin, 28 Januari 2008

Hobi Tanaman

Hobi memelihara tanaman, seperti halnya memelihara binatang kesayangan, mengasah kepekaan kita kepada keindahan ciptaan. Secara langsung kita dibawa pada pengalaman mendasar tentang keindahan hidup yang diciptakan Allah. Sambil bersyukur atas kegembiraan asli yang kita alami, kita mohon agar diri kita pun akhirnya diresapi oleh keindahan sejati.

Aku bersyukur kepadaMu ya Bapa, karena Engkau mencipta semesta yang indah ini. Tangan manusia tidak bisa menghitung berapa banyak jenis tanaman yang ada. Karena kasihMu, aku saat ini mendapat kesempatan merawat beberapa tanaman indah.

Lihatlah Bapa, begitu ajaibnya kegembiraan yang aku dapatkan. Saat mereka bertunas dan mulai tumbuh, kurasakan kekuasaanMu menghadirkan hidup di muka bumi ini. Saat mereka semakin besar, memamerkan keelokan bentuk dan warna aku makin terkesima akan keindahan ciptaanMu. Hari-hariku dipenuhi dengan kegembiraan dan harapan, yang sederhana namun sungguh asli.

Sepenuh hati, aku bersyukur kepadaMu Bapa karena keajaiban yang Kautunjukkan ini. Semoga hidupku selalu penuh kegembiraan dan terbuka pada keindahan dari manapun. Pada saatnya, aku sendiri ingin menjadi indah. Biarlah siapapun yang melihat aku merasakan kegembiraan ajaib dariMu.

Terpujilah keagunganMu, selama-lamanya. Amin. [doa harian 7] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: