Senin, 28 Januari 2008

Menginginkan Sesuatu

Ada saatnya kita sangat menginginkan suatu barang. Rasa ingin itu bisa jadi mengaburkan pertimbangan yang wajar. Walaupun tidak berguna, kita tetap membelinya. Atau, menjadi jengkel berlarut-larut karena tidak mempunyai uang untuk membelinya. Untuk itu kita memang memerlukan rahmat Allah. Kita letakkan rasa ingin ini ke jalur kehendakNya yang lebih luas. Dengan begitu kita tidak akan tertipu oleh hasrat sesaat. Memiliki atau tidak memiliki tidak lagi menimbulkan sesal di hati.

Ya Bapa, aku bersyukur atas banyak anugerah yang sudah kuterima sepanjang hidupku. Sejak kecil hingga hari ini, beraneka barang yang berguna dan menyenangkan sudah kumiliki. Engkau mengaturnya, ya Bapa semua itu untuk melengkapi hidupku.

Saat ini, ya Bapa, aku sangat menginginkan barang ini. Sayang sekali, aku belum bisa mendapatkannya. Apakah Engkau belum menghendaki aku memilikinya? Bila demikian, bantulah aku ya Bapa, menerima dengan rela. Redamlah keinginanku, agar tidak mengganggu hidupku. Namun, bila Engkau menganggapnya perlu dan berguna untuk mekarnya hidupku, bantulah aku untuk mendapatkannya.

Engkau paling tahu hitam putihnya hidupku. KepadaMu kuserahkan keinginanku ini. Terpujilah namaMu, selama-lamanya. Amin. [doa harian 10] [doa-doa lain]

Tidak ada komentar: